14 October 2010

Work Progress

Mikirin progress dari kerja di lab gw adalah salah satu hal yang bikin stress. Setelah berjuang mempelajari si buku akhirnya hari rabu kemarin gw udah ketemu sama professor setelah hari sebelumnya bikin janji buat ketemuan. Diskusi mengenai isi dari si buku dan akhirnya gw ngasih tau ke si prof topik yang gw pengen. Di buku itu ada bacaan mengenai turbulensi, dan akhirnya gw ngajuin topik tentang analisa pasar saham melalui pendekatan turbulensi fluida. Awalnya gw agak kaget juga sih karena ternyata bisa ya dideketin pake turbulensi. akhirnya karena penasaran gw milih topik itu.

Tugas selanjutnya ada memodelkan si data pasar saham dan untuk memodelkan tentunya gw harus nyari data harga saham. Setelah ngulik ternyata gak gampang nyari data ginian dan susah banget ngedonlot yang free. beruntung banget setelah ngepost di plurk akan keluh kesah mencari data, datanglah alia sang sarjana ekonomi UI yang mau memberikan data harga saham dari IHSG dan LQ45. Terima Kasih buat alia yang sudah memberikan gw data pasar saham. tetapi walaupun data udah didapat tetep aja gw gak ngerti itu angka2 yang didalemnya maksudnya apa. akhirnya googling lagi buat nyari tau dan sampe sekarang masih blom cukup ngerti. I need you al!

Dari hasil pertemuan kemarin juga si prof bilang klo hari ini (kamis,10.14.2010) dia bakal nraktir makan2 di restoran.dan akhirnya sekitar hari ini jam stgh 6 YoungDo udah ngajakin berangkat (orang sini jam dinnernya itu jam 6). Gw di bawa ke restoran korea yang udah mereka tentuin setelah sebelumnya mereka nanya2 gw gak bisa makan apa dan ada salah satu orang yang udah baca di wikipedia Halal itu apa (terima kasih T_T). Restorannya kayak2 hanamasa gitu tapi kita makannya ikan2an dan sayur2an..puas dah gw tiap hari makan ikan ama sayur di sini.Semua anggota lab dateng dan sayangnya professor gw gak bisa dateng karena sibuk banget. yang dateng cuma research professor. Oh iya di sini klo prof ngadain party atau makan2 bareng di luar, biayanya ditanggung ama prodi fisika. tajir sekali.

Kita beres makan sekitar jam 7 lewat.dan yang bikin syok mereka langsung balik ke lab semua aja.balik ke kerjaan masing2. bahkan gw baru tau ada yang masih ada kelas jam 10 malem -____ - malu deh gw yang langsung balik ke dorm. haaah mudah2an besok2 bisa mecahin rekor pulang paling malem dan datang paling pagi..

No comments: