05 October 2010

Korea dan isinya part 1

Ini adalah beberapa hal yang gw perhatiin selama di sini.
  1. Tepat waktu,semuanya mulai dari bis,ketemuan sama orang,jadwal makan di cafetaria. semuanya tepat waktu
  2. Bersih! susah banget nemu tempat sampa di jalan. dan hebatnya orang2 sadar akan hal itu..jadi buang sampah selalu pada tempatnya
  3. Tertib. terutama lalu lintasnya,gak ada tuh gw denger klakson2an di sini.semua mobil ngehargai pejalan kaki,mobil yang lebih gede ngehargai mobil yang lebih kecil buat jalan duluan.
  4. Speed berjalan kaki yang sangat ok. nah yang ini gw suka,akhirnya bisa bareng2 jalan.. klo di himpunan gw sering dikatain nih " woi biasa aja jalannya"..di sini gak ada yang ky gitu..semuanya butuh segala sesuatunya cepat.mantap
  5. Antri. Nah ini jg jadi kebutuhan,di cafetaria klo lagi jam makan semua antri rapih banget,gak ada nyelak2.dan ada hal lain lagi yaitu beres makan semua kita beresin sendiri.tray makan dibalikin lagi,sampah di buang sendiri...gak ada cerita makan beres trus ditinggal gitu aja,gak ada yang mau beresin
  6. Jujur.kynya klo lu ninggalin barang,30 menit lagi lo baru inget trus lo ambil..barang lo gak akan kemana2.
  7. dll
lanjut di part selanjutnya

1 comment:

fatin raniahthifal adiwijaya said...

salam kenal ya mas,
minta emailnya dong mau tanya-tanya ini sama masnya yang pernah kuliah di KAIST kan ? please reply :)