01 November 2010

Seoul is Really Infinitely Yours

Mungkin pernah liat ini ?



atau liat video ini



yups! seoul is really infinitely yours,dimulai dari hari sabtu kemarin yang diajakin k pram buat jalan ke seoul akhirnya siap buat berangkat dari Daejeon jam 7 pagi naik bis. sampe di sana ketemu k indra yang sekrang udah kerja di LG seoul (mantap banget!). daaan.dimulailah sesi jalan2 dimulai dari City Hall dan akhirnya sampai berlanjut besoknya karena gw dapet nginep di guest house buat backpacker dan akhirnya balik lagi ke Daejeon naik kereta tapi gak dapet tempat duduk jadi menggelandang di lantai belakang gerbong.

Yang gw kagumi dari kota ini :
  1. Penempatan (lokalisasi) tempat yang di kunjungi untuk turis sangat oke sekali ,mereka bikin 1 daerah sendiri buat belanja2 Insadong,Myeongdon,Nomdaemun, terus beberapa palace yang menyebar dan tempat2 wisata lainnya yang gampang banget di kunjungi.. Seperti Namsan Seoul Tower.
  2. Sistem transportasi yang oke banget mulai dari bis,kereta dan terutama subwaynya!! bener2 4 jempol buat sistem subway. bahkan sekarang klo gw sendirian di Seoul gw masih bisa survive dan gak takut kesasar karena sistem subway yang user friendly..sangat2 user friendly sampe cuma butuh 1 hari doang buat ngerti sistem subway di sini.
  3. Suasana kotanya enak banget !! bener2 friendly orang2nya . information centre bertebaran dimana2. Selain itu ada orang yang biasanya berpasang2an yang fungsinya sebagai information centre berjalan. biasanya klo mereka ngeliat ada foreigner sedang kesulitan mengenai jalan2 mereka langsung nyamperin buat bantu nunjukin.
  4. Banyak papan petunjuk yang pake bahasa inggris. fuh..bener2 memudahkan sekali
tapi tentu saja ada yang kurang
  1. Biaya hidup di seoul bener2 gila.bisa 2 kali lipat dibandingkan dengan Daejeon,mulai dari makanan sampe tempat tinggal.
  2. Lebih susah nyari makanan halal dan aman,tapi untungnya di sini ada 1 tempat yang banyak jual makanan halal..tapi mahaaaaaaal banget
beberapa foto
city hall

Seoul Tower

Cheonggyecheon River, sungai buatan di tengah kota

Mesjid di Itaewon,bagi orang korea mesjid ini jadi objek wisata


cukup sekian laporan kunjungan ke Seoul, mari bertemu lagi dengan Seoul minggu depan

2 comments:

WipZ! said...

Please,sep, pleassseee..
Stopstopstop
Mupeng bgt gw.. #kemimpi-mimpi..

Hahaha..
Have a nice trip and keep writing y!

septian.s said...

hahaahah...ayo ke sini put abis apoteker

thx..doakan dong ini kerjaan gw beres jg