07 November 2010

Seoul 2nd Visit

Weekend ini berencana buat kembali ke Seoul buat mengexplore lagi si kota yang oke ini, Berawal dari jam 5 pagi udah bangun dan langsung menuju ke Yuseong Terminal jam 6 pagi. Sampai di sana masih menunggu Heidy a.k.a Bang gon dan Hana yang hari ini mau lomba di Arirang (Stasiun TV di korea). Tujuan ke Seoul hari ini sebenernya buat kita (gw,ali,galih,rudi) adalah buat kembali nyari oleh2 dan barang2 yang cuma bisa didapetin di Seoul dengan harga-harga murah. Tujuan utama akhirnya ke Saetang(buat liat KBRI ada dimana), Nandaemun, Myeong-dong, Insa-dong, Cheonggyecheon (buat liat festival).

Setelah pergi buat kunjungan melihat KBRI di Korea yang geje,karena kantornya juga tutup akhirnya kita mutusin langsung ke Nandaemun buat belanja. Dapet 2 tempat yang murah-murah dengan pemilik Ahjumma yang baik banget. Tempat pertama sering ngasih kita potongan-potongan harga walaupun kadang dia harus agak ditentang ama suaminya, dan anaknya yang cantik dan stylish sekale ketawa-ketawa ngeliat kalakuan 2 orang tua ini. Kocak banget ngeliatnya. Setelah belanja di sini di kasih bonus gantungan kunci masing-masing buat kita dan pas ngeliat gw lagi ngemil snack dia tiba2 ngasih ita semua cookies supaya kita gak kelaperan, FYI buat tips perjalanan ke Seoul bawalah makanan klo bisa dari rumah/dorm. Persiapkan sebelum keberangkatan karena makanan di Seoul cenderung mahal-mahal. Kmaren aja gw cuma makan kimbap 2 biji,snack chiki2an, ama minum aja. lumayanlah buat hemat duit banget. Apalagi buat yang muslim,klo mau cari makanan harus yang "bener" harus ke Itaewon dengan harga yang mahal sekali.

Toko ke-2 yang kita kunjungi juga asik banget. ahjuma-nya lebih atraktif dan gak segan-segan ngajak ngobrol sama kita walaupun dengan inggris yang pas-pasn (cuma tau angka-angka aja). Bahkan di sela-sela ngobrol dia sempet buat ngajarin beberapa percakapan Korea. di Toko ini di kasih bonus lagi + dikasih minum Yakul. Baik banget dah..

Stelah beres dari Nandaemun tujuan selanjutnya adalah Myeong Dong dengan tujuan utama kita adalah mencari CD SNSD!! hahaa..bela2in ke every sing (tempat jual meerchendise SM Entertainment) buat beli CD dan beberapa pernak pernik SNSD. kalo kata Ali, CD udah punya, Perna pernik udah ada, tinggal ketemu orangnya nih, Sempet beli jaket juga di lantai 3 gedungnya, SPAO (Everysing di lt.4). lumayanlah ternyata harganya menurut gw standar ko dan untuk foreigner di kasih diskon 10%.. mantap kan

Beres dari Myeongdong, Galih masih mau nyari souvenir lagi akhirnya kita ke Insadong,tapi akhirnya gw cuma ngetake suatu spot dan mereka doang yang jalan2 karena menurut gw udah gak ada lagi yang dicari,akhirnya cuma duduk2 aja jagain barang anak-anak yang lain. Sebelum ke Insadong sempet ngelewatin sungai tempat festival, dan orang2 udah pada rame ajalah! parah !! gimana ntar malem!. Beres dari Insadong sekitar magrib dan ketika mau meninggalkan tempat kita ngeliat orang-orang yang dicurigai anggota DPR lagi belanja dan ketika mau pergi pada naik mobil mewah..haha kocak banget ngeliatnya..

Beres belanja,kita duduk bentar sambil mampet2in barang belanjaan ke tas supaya enak dibawanya dan lanjut brangkat ke Festival. Daaan,, ternyata benar saja dugaan kita,itu kayanya 1 Seoul pada numpuk di itu tempat.desek2an di bawah deket pinggir sungai dan suatu kesalahan yang fatal buat turun mendekati pinggir sungai karena ampe desek2an parah (gw rasa klo di indonesia udah banyak kejadian pencopetan di sini ato gak asusila). gw sempet kesel juga sama ahjuma dan ahjusi yang sembaragan gak tau diri main nyungsep seenaknya, ampe depan gw "ahjuma ottoke" "Aigo aigo". senyum2 sendiri dengernya..ahahaa

Beres berjuang dari keramaian festival yang akhirnya kita memutuskan jalan ke Seoul Station. Ternyata salah prediksi. ketika baca di peta kita liat klo keliatannya deket nih Seoul Station,dan ternyata JAUH BANGET >.<... parah ..dan setelah penuh perjuangan hari ini akhirnya bisa kembali ke Daejeon dengan selamat dengan suatu masalah ama sopir taksi yang nganterin kita ke Dorm karena dia gak tau dorm kita padahal udah unjukin jalannya..dia main ngebut aja..akhirnya kita nyasar ampe berapa kilo dah tuh. dia cuma bilang hwa-am odieyo? pengen ditabok dengan muka tanpa rasa bersalah padahal udah jelas disuruh belok.

1 comment:

IBU HAYATI said...

Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI