24 November 2010

Presentation H-sekian

Gara-gara si judul ini seminggu kemaren stress berat. Coding tentang autocorrelation function blom jadi2,bahkan sebenernya masih belum ngerti banget maksudnya si autocorrelation itu apa klo diaplikasiin di stock market. sumpah ini stress banget ampe pas makan dan mau tidur masih mikirin logika codingnya ky gimana. Bener2 ini kepikirannya melebihi napsu makan. apalagi menuju H-2 dimana Young do me-review semua kerjaan gw dan menyatakan kalo all of my code is totally wrong. Stress banget setelah dia ngomong gitu. tapi untungnya dia langsung bener2 ngejelasin ampe detail seperti apa si autokoreasi ini, dan akhirnya ngerti..tinggal masalah kodingnya yang bikin pusing.

Setelah menenangkan diri denga makan (ini sambil ngunyah tetep mikirin kodingnya bakal ky gimana) dan solat (klo yang ini gak),akhirnya kembali ke lab lagi buat ngelanjutin lagi. bener2 panik banget dan akhirnya berusaha untuk sabar dan mencoba sedikit demi sedikit. sekitar jam 8 malem,program jadi dan bisa diaplikasikan buat data sintetik yang jumlahnya dikit.dan setelah di aplikasiin ke data saham..jreng jreng!!!! grafik yang didapat tidak sesuai dengan yang diharapkan. bener lemes dah dan hopeless..

akhirnya memberanikan nyolek2 Young do lagi buat nanya maslahnya dimana. Setelah di trace, (bahkan dia jg bingung ngeliat coding gw yang abal dan gak kreatif..haha..) dia bilang gak ada masalah sama coding gw.. dan gw cuma bisa melongo...lah terus apa...

dan dia bilang kalo maslahnya di DATA-NYA!!! jadi ternyata buat ngeliat si autocorrelation ini berfungsi buat si data saham, dibutuhkan data dengan frekuensi yang banyak sekali bahkan 1000 data perhari ini gak cukup buat melihat si korelasi dari harga saham. Butuh data saham per menit minimal tapi Alhamdulillah bisa bernafas lega sejenak,,,dan akhirnya melanjutkan ngerapihin si coding dan bikin slide

Dikarenakan mepetnya waktu yang sudah mau mendekati hari H, hari itu gw stay di lab sampe jam 12 lebih dan pulang ambil bis jam 1 pagi setelah berkonsultasi masalah slide yang semi rampung dengan Young Do.

besoknya kembali ada di lab jam 9 pagi buat lanjut ngerjain dan ngerapihin slide. Banyak masukan-masukan dari Young Joo jg masalah slide-nya harus sperti apa isinya, bagian mana aja yang harus dipresentasiin, dll. hari selasa kemarin juga berencana, bahkan bertekad untuk harus bertemu dengan Prof buat nge-acc si slide. Awalnya gw kira bakal presentasi, tapi ternyata si prof cuma ngeliat logic dari si slide dan alhamdulillah sekali dia bilang ok dan nyuruh berlatih.

No comments: