18 August 2013

Kebutuhan

"Manusia itu makhluk sosial" 
"Uang itu bukan segalanya"
Sepertinya dua ungkapan basi ini yang sekarang cocok banget dengan kehidupan gue. Saat ini seperti yang banyak orang-orang terdekat gw ketahui, gw ditempatkan oleh perusahaan tempat gw bekerja di sebuah desa di Indramayu, Tempat yang berjarak 3.5 jam perjalanan kereta dari Jakarta. Sebenarnya termasuk dekat dan harus gw syukuri sih apabila mau dibanding-bandingkan dengan teman-teman gw yang ditempatkan di Bontang, Pangkalan Brandan (pasti banyak yang gak tau ini dimana), dll. 

Yah tapi ya seperti inilah keadaan di sini, sepi.. 

yah. memang sih ada teman-teman kerja, tapi kan mereka ketika udah selesai jam kerja disibukkan oleh urusan keluarganya masing-masing, -Bener-bener deh yang namanya teman kerja itu beda banget interaksi pertemanannya dibandingkan dengan teman SMA dan teman kuliah- sementara gw cuma bisa cari hiburan dengan main game, itupun sendiri,  internetan, dan ngerecokin ketentraman orang lain di whatsapp. 

Berat rasanya ketika kita terbiasa berkomunitas tiap hari namun tiba-tiba tiap hari lo harus hidup sendiri, ngurus rumah sendiri. 

Obat paling ampuh? 

simpel aja yaitu berkomunikasi terutama ketemu dengan teman-teman lama, dan sudah gw buktikan  benar-benar membuat energi menjadi terisi berkali-kali lipat. 

anekdotnya, kalo dulu ada istilah cara menjatuhkan Soekarno adalah degan menjauhkan dia dari rakyatnya -dan benar-benar terbukti ketika Soekarno diasingkan maka jatuhlah dia-, Mungkin cara menjatuhkan gw adalah juga dengan menjauhkan gw dari teman-teman gw.

1 comment:

nayasari aissa said...

ih iyah banget sep. gue ajah kadang2 ngerasa sedih, ternyata dulu kuliah menyenangkan banget :'