06 July 2011

Running Man!!!

Tidak berapa lama lagi gw akan melangsungkan commencement di kampus ITB tercinta. yaaah tepatnya 1.5 minggu lagi. Berkah ini mungkin akan dimaknai orang berbeda-beda termasuk gw. Kebanyakan orang akan merasa senang karena bebannya sebagai mahasiswa mungkin akan sudah atau segera selesai tapi berbeda dengan gw karena akhir-akhir ini gua justru gelisah karena lulus dari ITB berarti gw harus berjuang untuk hidup sendiri selanjutnya.

Emang sih beberapa waktu kemarin gw sempet daftar di salah satu perusahaan di Job fair SBM kmaren, yah sebut saja perusahaan M. Perusahaan M ini terkenal akan cepatnya proses perekrutan karyawannya. Perusahaan ini punya tahap yang cukup banyak dalam proses perekrutannya yaitu sebanyak 7 tahap. Mulai dari screening aplikasi, interview, TOEFL test, Apttitude test, LGD, Medcheck, Interview BoD. Seminggu yang lalu alhamdulillah gw udah berhasil sampe ke tahap aptitude tapi mungkin belum jalannya dari 100an orang yang ikut tes yang diambil ke step selanjutnya cuma 31 orang dan gw gak termasuk ke 31 orang itu. Cukup sedih juga mengingat keinginan untuk masuk ke perusahaan ini cukup tinggi. Kesal sih kagak ya, paling iri sama salah satu temen gw yang berasal dari jurusan yang sama dengan gua yang sampe saat ini udah lolos sampe medcheck. She is so damn lucky karena berarti setelah lulus dia langsung dapet kerja langsung, gak ada kata pengangguran buat dia, dan gua sangat benci menganggur. arrrghhh

Dan pada akhirnya apapun yang terjadi semua harus diikhlaskan dan harus tetep optimis kalo kesempatan berikutnya akan lebih baik. Semalem dengan sigap langsung ngeberesin aplikasi di website karir-nya ITB dan langsung apply ke beberapa perusahaan yang sangat menarik. Semoga aja ada yang nyantol ama lamaran gw. Dari menjalani tes di perusahaan M kemarin-pun gw menyadari kalo Banyak orang pinter di dunia ini, bahkan untuk daerah Bandung aja udah banyak. Jadi gak ada waktu buat liburan saat ini. Kesempatan waktu yang ada justru harus dipake buat belajar lebih keras lagi buat mengisi kekurangan yang ada.

Don't walk, Run!

No comments: