15 August 2011

Cerita Tentang Teman

Beberapa hari yang lalu gw balik ke Jakarta dengan tujuan yang sangat mulia yaitu bertemu dengan teman-teman main SMP buat buka puasa bareng. awalnya bukber mau diadainnya awal2 puasa tapi karena gw masih di bandung dan mereka memaksa kalo gw-si anak jarang pulang ke jakarta yang sekarang mengaku orang bandung- harus dateng, akhirnya bukpus diundur sampe hari kamis kmaren. Overall pertemuan yang memakan waktu selama 3 jam-an ini berisi banyak cerita2 tolol pas SMP yang dibuka secara blak2an dan bikin ngakak parah. Pada akhirnya gw bersyukur banget punya teman-teman yang seperti ini dan menginspirasi gw untuk membuat post ini, yaitu cerita tentang beberapa teman main pas smp yang cukup dekat.

mungkin dimulai dari orang yang satu ini:

Kodok

yang di sebelah ini namanya irvan prama tapi gw biasa manggil dia kodok. panggilan kodok ini konon sudah muncul dari jaman dia sd, jadi gw sih ikut-ikutan aja. gw kenal dengan kodok ini waktu kelas 2 di kelas 2.4 . Jadi cerita unik dari kelas 2.4 ini adalah kelas ini merupakan salah satu kelas yang diisi oleh murid-murid ranking teratas pada saat kelas 1. nah di kelas 2.4 ini ada 4 orang murid yang dulunya rangking 1 waktu kelas 1 salah satunya si kodok ini... dan gw tentunya (waktu itu masih jaman keemasan). Pertemanan dengan gw dan kodok berlanjut terus dan malangnya orang inilah yang pertama kali menjerumuskan gw ke dunia game online. Pertama-tama main game online pada saat itu di warnet yang agak jauh daerah wijaya sampe akhirnya kita menemukan sebuah warnet surga bermain game online di deket rumah kita ini. Tiap ngobrol ama si kodok ini pasti yang di omongin selalu tentang game, game, dan game. Sampe SMA-pun tetep aja temen maen game online gw ya si kodok ini walaupun saat itu gw ama si kodok beda SMA. gw di 70 dan dia di 6 yang notabane SMA kita musuhan. Racun main game di warnet saat itu sudah begitu parahnya sampe2 kita sering ambil paket warnet yang lumayan lama. waktu mau lulus SMA sempet kita janjian pengen masuk ITB bareng tapi sayangnya si kodok ini gk lolos dan akhirnya dia kuliah di binus. hmmm mungkin klo kita barengan lagi masuk ITBnya yang ada malah main mulu kali yak..


Drea

Orang selanjutnya yang di sebelah kanan ini namanya drea. salah satu penghuni kelas 2.4 yang tadinya rangking 1 juga pas kelas 1. dari tampangnya keliatan klo orangnya rada2 bodor dan ajaibnya yang bikin gw gak habis pikir, si drea ini akhirnya pacaran ama si kodok..geli banget kalo ngeliat mereka lagi mention2an di twitter sambil inget kelakuan sehari-hari mereka ber-2 dulu yang gak ada romantis2nya. tapi muka bodor kayak di samping ini adalah calon dokter gigi dari UNAIR. ini anak juga dulu SMA-nya sama ama gw di 70. dan karena rumah kita juga deketan, jadi waktu SMA kalo lagi kebeneran pengen balik bareng, kita ber-2 biasanya naek bajaj. Strategi licik yang biasanya dilakukan adalah menawar harga ke abang bajaj dengan tarif sampe rumah gw (jarak sekolah ke rumah gw lebih deket daripada ke rumah dia). jadi ntar bajaj-nya ke rumah gw dulu dan abis gw turun biasanya dia bilang "lanjut/terus bang". gak tau deh biasanya dia nambah ongkos ke abangnya ato gak.


Didit

Selanjutnya yang ini namanya didit. Pertama kenalan waktu ada olahraga renang pas smp di kolam renang bulungan. si didit ini seatmate gw waktu kelas 3 smp. Si Didit ini kalo menurut gw adalah orang yang punya pendirian yang baik walaupun saat itu masih smp. Didit adalah anak yang pintar saat smp sehingga saat itu, gw dan beberapa teman ngajakin dia buat daftar ke 70 karena menurut kita-kita nem si didit ini harusnya lebih dari cukup buat bisa masuk ke 70. Tapi saat itu dia lebih milih daftar ke SMA 3 setiabudi dengan satu alasan yang mantap "gw pengen ikut Gita Teladan (re:marching band SMA 3) sep". Wah udah deh gak bisa ngomong lagi klo udah masalah hobi kayak gini. Waktu SMA sempet putus kontak dengan ini anak karena si didit suka gonta ganti nomer. Namun pada akhirnya gw berhasil kontek ini anak dan semenjak gw masuk MBWG ITB, gw selalu ketemu setahun sekali dengan dia di event tahunan marching band indonesia yaitu GPMB di senayan. Konon dari gosip yang didapat si didit bentar lagi udah mau nikah aja...ckckckck cepet amat lo..


Dina

Yang di samping ini namanya dina. Dina ini temen dari kelas 1 SMP. dan waktu kelas 3 juga sekelas dengan posisi duduk di depan gw. Dina adalah salah satu cewek tercerewet yang pernah gw kenal dan mungkin salah satu yang paling cerewet. Gw terjerumus masuk ke 70 awal mulanya karena anak ini yang saat kelas 3 sangat getol mempromosikan SMA 70 bulungan yang mana nyokapnya adalah salah satu guru di 70 dimana pada awalnya nyokap si dina ini gw panggil tante dan akhirnya berubah jadi ibu. Waktu itu gw sih ikut2 aja daftar di 70 karena gw sendiri saat itu baru 2 tahunan tinggal di Jakarta dan gak begitu mengerti mengenai SMA mana yang bagus yang jelek dll. ketika pada akhirnya gw dan dina masuk 70 ternyata ....jreng jreng banget deh ini SMA. senioritasnya parah banget. masa-masa kelas 1 dipenuhi dengan ketakutan tiap hari karena senior2 super galak. Ok kita lanjut ke cerita ttg Dina. Dina ini orangnya supel dan super eksis di smp maupun sma. Sepertinya pada saat itu hampir seangkatan kenal yang namanya Dina. Dina ini juga orang yang banyak ngasih gw masukan-masukan tentang hidup terutama ketika kelas 2 SMA karena kita sekelas lagi waktu itu.


Fika

Nah teman terakhir yang akan gw ceritakan adalah cewek padang namun tidak mahir berbahasa padang di sebelah kiri ini bernama Fika. kalo kalian ngikutin postingan tentang kelas 2.4 yang isinya anak2 pinter itu, nah fika ini adalah salah satunya yang hebatnya dia yang paling pinter diantara kita ber-4. Kenal sama fika tentunya waktu kelas 2 yang waktu itu duduknya juga di depan gw -___-a .. Kelebihan dari fika ini dibandingkan dengan teman-teman gw sampe saat ini adalah dia satu-satunya temen gw yang hobi gangguin, ngisengin, and magically ngontrol gw. mulai dari nge-ceng2in ttg cewe sampe nyoret2 buku gw dengan tanda tangannya yang sangat dia kagumi sendiri akan kekerenannya saat itu. Keisengan yang ke-2 lebih banyak dilakukan waktu SMA karena kita sayangnya sempet sekelas lagi waktu kelas 2 SMA. Namun dibalik dari keisengan si fika ini, orang inilah yang merubah gw sehingga gw seperti sekarang ini, bisa pede dan lebih berani kalo ketemu banyak orang. Yah terserah pembaca saja mau percaya atau gak, dulu gw adalah cowok yang pemalu dan pendiam sampe bergaul sama si fika. mungkin dimulai dari diajak gabung jadi OSIS di SMP karena waktu itu dia ketua OSIS di SMP. Sampe ketemu pas buka puasa terakhir kmaren orangnya tetep gak berubah. omongannya tetap tajam setajam silet dan pastinya tetep nge-ceng2in sampe gw gak bisa ngomong lagi. Sangat cocok dengan pekerjaan dia sekarang di bidang hukum!

No comments: