06 May 2009

cerita punya teman

hmmmm ..
ada crita bagus dari hasil post teman gw bernama Andhika Raspati...

bagini ceritanya,,...

kurang lebih 2 jam gw ngobrak ngabrik kamar, mencari sesuatu, pemberian orang tua gw,,

perasaan panik, cemas, dan takut menghantui gw di saat gw mencari-cari barang yang hilang itu di setiap sudut kamar gw, gw takut barang itu ga ktemu,,

Bukan nilai atau harga barang itu yang bikin gw cemas, tapi kisah dibalik benda itu, kisah yang menuturkan betapa orang tua gw sayang banget sama gw, kasih sayang yang bener-bener tulus gw rasain saat nerima benda itu, dan pertama kalinya gw terharu sama pemberian dari orang tua gw, biasanya sih ya bilang makasih aja terus ya udah biasa lagi,,

ternyata bener, benda itu sama sekali ga ketemu, hilang..
gw langsung lemes, gw ga bisa ngapa-ngapain, kaya baru nerima berita duka cita dari sanak keluarga..

gw langsung telpon nyokap, dan bilang barangnya hilang, kali aja kan ada di rumah. Tapi teryata di rumah pun ga ada. Beneran ilang brarti. Nyokap emang sempet terdengar kecewa, tapi kemudian Beliau nasehatin gw yang intinya:

"Kalau emang masih milik kamu, pasti ketemu"

gw langsung inget gw pernah kehilangan hape di pantai, Anyer kalo ga salah, jatuh dari kantong, malem pula, dan gw ngerasa hopeless waktu nyari hape gw sambil nyoba nelpon ke hape gw pake hape temen,,

tapi ternyata terdengar suara dering hape gw di satu titik di tengah luasnya pantai dan suara deru ombak, sedikit ketutupan pasir, dan nyala2 di gelapnya malem waktu itu,,
hape gw ketemu, dan itu bner2 mukjizat buat gw, bayangin aja, di pantai seluas itu, malem2 pula, hape gw masih bisa ketemu, gimana bisa coba? tapi sebenernya jawabannya simpel, karena waktu itu Hape itu masih milik gw..

terus juga pernah (lagi-lagi) hape gw ilang diambil maling, tapi ternyata 3 hari berikutnya maling (yang ternyata temen gw sendiri) itu ngaku dan ngembaliin hape gw, kelilit hutang katanya,,
lagi-lagi itu menunjukan kalo hape gw masih milik gw..

Mungkin ibaratnya gini, barang yang kita punya itu kan titipan dari Yang Maha Kuasa, kalo masa penitipannya udah habis, berarti udah bukan saatnya lagi kita yang pegang, tapi kalo masih dalam masa penitipan, pasti ga akan ke mana-mana kan?

mulai saat itu gw yakin, kalo emang barang itu masih milik gw, pasti bakal ketemu ntar..

tapi kalo ga ketemu, brarti Yang Maha Memiliki udah ngambil lagi barang titipannya, dan gw harus ikhlas nerimanya..

Jadi kuncinya Ikhlas kan ya?

No comments: