14 November 2012

Impian dan Target

Udah jadi kebiasaan gw buat membuat mimpi-mimpi dan target di luar batas kemampuan saat itu, dan sampai saat ini, setelah gw mengingat-ingat kembali kebanyakan dari hal-hal itu terkabulkan, beberapa contoh 

  1. Sebelum lulus bisa jalan-jalan ke luar negeri, well.. terkabulkan dengan perginya gw sebagai student research KAIST ke korea, suatu hal gak disangka-sangka banget, mengingat waktu kuliah gw bukanlah mahasiswa dengan kemampuan akademik super. Bahkan bisa dibilang standar-standar saja atau mungkin di bawah standar?? :p 
  2. Publish paper international,  hmmm.. yang ini bisa dibilang setengah-setangah sih. TA gw diminta ama pembimbing dibikin format paper, lalu dirombak dan diedit lagi oleh pak Alamta, sang pembimbing bersama pak Mitradjamal. Sampai saat ini yang gw tau, itu paper cuma sampe tahap review aja, blom sampe ke publish
  3. Buku Tugas Akhir dalam 2 bahasa, walaupun dengan kemampuan yang seadanya, alhamdulillah terselesaikan 
  4. Kerja di Oil and Gas company, Alhamdulillah terkabulkan, dengan bantuan dari Allah yang gak disangka-sangka banget. dari sini gw dapet pelajaran bahwa semua rezeki ada yang mengatur dan bisa jatuh di saat yang gak disangka-sangka
  5. Sertifikasi Bahasa Inggris,  selesai! ..ikutan tes IELTS dengan nilai yang mumpuni. yaaah.. walaupun sekarang sertifikat itu masih bingung buat apa,  karena niat awalnya sih buat daftar s2 ke luar negri 
  6. dan beberapa hal lainnya 
ada juga beberapa wish yang sedang dalam proses perencanaan, seperti :
  1. Sertifikasi diving, sayang dong dulu pernah ambil kuliahnya tapi gak dilanjutin, terlepas dari itu, menyelam itu kegiatan yang menyenangkan ko.  
  2. Lanjut sekolah s2, kalau bisa sih sampai s3, tapi masih dalam tahap rencana termasuk dalam pemilihan jurusan dan kampus. Pengen juga cari cara supaya bisa dibayarin sekolahnya.. hehehe
  3. Sekolah di MIT, yang ini mungkin agak terdengar gila, dan entah kenapa terlintas di pikiran gw. hahaha..why not ? 
  4. dan lain-lain 
sebagai penutup, ada beberapa obrolan becandaan dengan salah satu temen gw di Pertamina bernama Putra, percakapannya kurang lebih sbb :

Lupa gimana awalnya tiba-tiba ngomongin topik ini 
S : Gile, dipikir-pikir gw alhamdulillah banget ya keinginan gw pas kuliah banyak yang kejadian  (ngelist beberapa item di atas)
P : Kalo punya pacar sep??
S : Nah jatahnya buat keinginan yang itu udah kemakan banyak ama yang lain kayaknya :)))

No comments: