19 January 2012

Complicated Case

Semenjak hari selasa kmaren, gw kembali ngerasain yang namanya deg-degan/cenat-cenut/resistansi di perasaan -apapun bahasanya-  tingkat tinggi. terakhir gw rasain hal seperti ini udah hampir sekitar setahun yang lalu dan kejadiannya bukan tentang deadline TA dan sidang yang merupakan salah satu tantangan terbesar di tahun kemarin. Selama hidup sampai saat ini, gw mendapatkan penyakit cenat cenut seperti ini biasanya karena ketidakjelasan nasib + digantung oleh pihak lain. 

Kasus seperti deadline TA dan sidang, walaupun merupakan kasus yang menentukan nasib diri gw ke depannyam, gak pernah sedikitpun menyebabkan efek separah ini, karena hal seperti itu masih bisa diperjuangkan oleh diri sendiri dan tentu saja faktor dari diri sendiri lebih banyak berperan supaya hasil yang keluar memang sesuai dengan yang kita inginkan.

Ngeselinnya dari kasus ini adalah karena faktor dari luar yang berperan menentukan hasil ke depannya. Apalagi ini menyangkut nasib dan jalan hidup. Sekeras apapun usaha dari diri sendiri, sepertinya terkesan tidak berpengaruh ke hasil akhir dan terkesan juga seperti orang lain yang berkuasa atas jalan kita ke depannya. Sucks isn't it? 

Untungnya masih ada hal lain yang bisa ngobatin hal-hal seperti ini. Namanya doa dan pasrah. Memang gampang buat ditulis di sini tapi gw sendiri sampe sekarang masih susah buat pasrah pada nasib. Mungkin karena gw terbiasa untuk membuat rencana dan skenario ketika akan menyelesaikan suatu masalah atau melaksanakan rencana. Payahnya lagi, entah kenapa untuk kasus yang sekarang hal-hal semacam backup plan dan skenario tidak bisa dibuat. 

Setelah gw analisis selama 2 hari ini, Hal kayak gini dikarenakan gw terfokus pada satu keinginan aja. Jadi memang solusi yang pasti cuma 2 hal yang udah disebutin di atas..berdoa dan pasrah. Susah memang tapi harus di coba. setidaknya jika ada kegagalan, bakal bangkit lebih cepat. 

Ribet ya.. haha :))

Mungkin suatu saat gw bakal ngepost kasus yang lagi gw alamin ini, dan mungkin juga tidak. tapi jika kalian (mungkin lebih tepatnya teman-teman yang mengenal gw) adalah orang seperti gw yang hobi menyimpulkan sesuatu dan menganalisis sesuatu berdasarkan kejadian-kejadian bahkan yang gak penting sekalipun, you should now know what my problem is,rrr even my last year problem 

No comments: