09 December 2010

Refleksi

Udah sekitar 1.5 mingggu ada di Indonesia semenjak belajar di KAIST, perasaannya..yah senenglah pastinya bisa belajar di salah satu kampus ter-OK di Asia,bisa kenalan ama banyak orang korea, kenal sama anak2 Indonesia yang super2 karena bisa sekolah di luar negri, ngeliat gimana itu orang2 hidup di luar negri, ngerasain yang namanya autumn dan snow season.. ah pokoknya mantep bangetlah.

Disamping semua kebahagian itu sedih jg karena harus ninggalin dunia-dunia itu. di Korea semua pikiran cuma fokus ke hal-hal tertentu saja, sementara ketika pas nyampe Bandung..wuiiih tiba2 semua masalah masuk ke otak. butuh mental baja sepertinya buat nampung semua problem itu dalam satu waktu..hari-hari kedua ada di bandung pikiran banyak gak fokusnya,karena tiba2 harus mikirin ujian2 susulan,tugas, kerjaan di lab, TA, dll.

Well, mari refleksi kembali..sudah seharusnya saya banyak bersyukur atas nikmat yang diberikan untuk bisa belajar di negri orang, di kampus terbaik. Mungkin orang-orang banyak kali ya yang bertanya-tanya kenapa orang kayak gw yang suka ngulang kuliah, yang ujiannya jelek2 bisa dapet kesempatan beasiswa ke luar negri. trust me, gw pun gak percaya awalnya bisa dapet kesempatan ini. tapi yah gw rasa ini suatu titik balik klo gw gak boleh meremehkan diri gw sendiri, gak boleh hopeless sama impian2 gw selama ini. dan inipun bisa jadi pembuktian ke orang lain klo rezeki udah ada yang ngatur dan kalian pasti bisa klo terus berusaha, hehehe

udahlah ya,,nulisnya gak penting gini .

No comments: