15 October 2015

Welcome Back to Korea - Part 2

Mari kita lanjutkan cerita perjalanan ke Korea bersama SS Tours and Travel (*SS kependekan dari Semoga Sukses)

Cerita sebelumnya kita sudah meninggalkan Busan dan melanjutkan perjalanan kita ke Seoul. Perjalanan ke Seoul memakan waktu kira-kira 3 jam klo gak salah ya dengan KTX. Sebelum berangkat ada kafe cozy di Stasiun Busan yang bisa dipakai untuk menghangatkan badan kita karena waktu kita sampai di stasiun itu tiba-tiba turun Hujan deres banget. 

Perjalanan ke Seoul digunakan oleh kita untuk istirahat lagi, tidur yang enak dan gw sendiri gw pake untuk ngetes WC di kereta yang super bersih itu. Selama perjalanan kita berkomunikasi dengan Kuris dan Keke mengenai jam kedatangan kita di Seoul. Jadi.. Kuris dan Keke ini adalah sepasang suami dan istri yang merupakan teman-teman gw di MBWG. Mereka sudah menetap di korea ketika Kuris dan Keke sama-sama ambil program master di KAIST, dan akhirnya sekarang mereka dikaruniai anak lucu bernama Aliya. Ketika sampai di Seoul dengan sangat mengejutkan sekali *alah ..Kuris menyambut kita dan langsung gw peluk hahahaha..Alhamdulillah ya berkat adanya Kuris perjalanan kita di Seoul keesok-esokan harinya berjalan dengan sangat lancar tanpa hambatan, terima kasih Kuris oppa. 

Tteokboki, Kimbap, Miso, dll
Destinasi kita selanjutnya tentunya ke Hostel yang sudah kita pesan. Namun perjalanan ke tempat peristirahatan kita ini penuh dengan drama. Awalnya kita sudah fix memesan hostel di Kimchee Guesthouse Hostel cabang Dongdaemun 1 (untuk informasi jaringan hostel Kimchee punya banyak cabang di seluruh Seoul), Namun ketika dalam perjalanan ke Seoul, entah kenapa gw kepikiran gak enak dan akhirnya iseng kirim email notifikasi ke Kimchee hostel bahwa kita akan datang pada pukul sekian. Namun gw mendapat balasan email tidak mengenakkan. Manajemen kimchee hostel mohon maaf karena ada beberapa hal, kami harus pindah ke cabang lain yaitu Dongdaemun 2. Akhirnya kita langsung berangkat ke Dongdaemun 2. Sesampainya ke Dongdaemun 2, kita disambut oleh resepsionis yang ramah. Namun dia akhirnya kasih kabar kurang mengenakkan ke kita, kalau kita cuma bisa menginap semalam di Dongdaemun 2 namun untuk hari-hari selanjutnya dia akan transfer kita ke cabang Kimchee Guesthouse di Dongdaemun 3. Cukup sedih dan kecewa walau akhirnya tetap kita terima karena kita diberikan diskon tanda maaf. Akhirnya pada malam itu kita tetap menginap di Dongdaemun 2. Sesampainya di kamar, -gw sekamar dengan suha, dan wanita-wanita berada di kamar terpisah lainnya- rasanya kaki mau copot dan ingin cepat-cepat tidur, namun Kuris ngajak kita makan yang akhirnya kita tanggapi dong karena kita super laper banget. SUMPAH!! Diajak makan Kuris di restoran korea dekat hostel dan dipesankan Tteokboki dan makanan khas lainnya dan dibayarin sama bos tajir Kuris. wuhhuuuuw....!!!
Kani! santai aja kali makannya
Ready for next adventure
Perjalanan keesokan harinya adalah ke Nami Island full seharian! Setelah sebelumnya kita repacking dan titip koper ke respsionis kita langsung ngacir menuju Nami Island. Perjalanan ke Nami Island ini agak PR juga ya karena jaraknya yang jauh jadi kita harus ke stasiun terdekat dulu menggunakan subway, perjalanannya ditempuh sekitar satu jam. Uniknya ketika di subway kita banyak menemukan bapak dan ibu yang berpakaian au hiking ke gunung dan itu BANYAK banget ya. Gak paham lag deh orang tua di sini hobinya hiking. Oh iya, buat yang belum tau Nami Island ini salah satu tujuan wisata di Korea yang wajib dikunjungi. Tempatnya ini semacam Pulau kecil yang letaknya masih di dataran Korea Selatan (bukan di laut lepas ya) yang diseting untuk rekreasi melihat pepohonan dan foto-foto cantik. Terkenal juga karena tempat ini adalah tempat syuting drama Winter Sonata. Cara ke Pulau Nami paling nyaman yaitu berangkat dari stasiun subway terdekat anda lalu berhenti di Stasiun Gapyeong. Sesampainya di stasiun Gapyeong, kita bisa belanja cemilan dulu atau ke WC. Setelah keluar dari stasiun ada tempat informasi turis terdekat yang bisa didatangi. Selanjutnya, kita bisa naik bis shuttle yang harganya 5.000 KRW untuk 1 day pass (beli tiketnya langsung ke supirnya). Tiket tersebut bisa dipakai di tempat wisata di sekitar Nami island seperti petite france, garden something lupa namanya. 

Sesampainya di dermaga Nami island kita disambut dengan ini, doeeeng doeeeng 
Zipline tower
Jadi untuk nyebrang ke Pulau Nami kita dapat menggunakan dua cara yaitu naik ferry atau naik zipline (red: flying fox gitu). Akhirnya kita mutusin untuk pakai zipline walaupun harganya cukup mahal tapi kapan lagi coba!. Ada videonya sih tapi belum sempat di upload di youtube. Nanti akan gw update. Nah ini dia videonya!

Sesampainya di bawah kita akan disambut oleh pemandangan-pemandangan super kece yang menyegarkan mata dan memancing tangan untuk langsung jeprat jepret sana sini.
Percayalah untuk dapat momen agak kosong seperti ini itu susah banget
Seringnya dapat suasan rame seperti ini
Heaven!
Ciyan deh lu su
Setelah puas berjalan-jalan di Pulau Nami kita melanjutkan perjalanan ke Petite France, tempat yang terkenal dengan lokasi syuting drama korea. Well..sesampainya di sana ternyata gw terlalu berekspektasi yang berlebihan dimana lokasinya benar-benar petit alias cilik. Tapi walaupun tempatnya kecil banyak spot foto-foto dan beberapa pertunjukan dan beberapa stall makanan khas Prancis. Cukup bikin lelah sih pastinya. Berikut foto-fotonya.
Ketika masuk, kita akan dsambut dengan bangunan berwarna-warni ini
Spot kece, biasanya jadi tempat kejar-kejaran di Runningman
Spot kece dan pemandangan kece lainnya
Ini lho yang disebut petit prince
Pulang dari petite france, kita menuju stasiun kereta kembali dengan kaki gempor-pengen dicopot terus dipijit. Belum lagi kalau ingat kita harus pindah hostel. Yang pada akhirnya semua kerja keras dan keringat kita terbalas, karena hostel yang akan menjadi tempat menginap kita ini, walaupun agak jauh dari stasiun subway, sangan enak dan nyaman, petugasnya pun ramah-ramah dan bahasa Inggrisnya mendingan bangeeet, super banget. Gw sendiri sampai kamar langsung brak bruk naro koper dan mandi air panas dan nyiram kaki pake air panas, udah deh gak ada obatnya lagi klo udah kayak gini.
Salah satu spot di hostel kita
Besoknya perjalanan kita lanjutkan untuk menjelajah Seoul lebih dalam lagi dan dikarenakan sewaktu itu hari sabtu yang artinya Kuris lagi libur, maka jalan-jalan hari itu kita ditemani Kuris oppa! Super! Mulailah kita menjelajah dari lokasi mainstream yang wajib dikunjungi yaitu patung Raja Sejong ini yang di dekatnya ada istana juga. Oke ini rute paling oke hari ini, kalau kalian ikuti, kalian bisa mengunjungi beberapa tempat kece dalam satu hari, Sekali dayung - 100 pulau terlampaui lah #lebay
King Sejong statue
Jangan terlena ya! di belakang patung itu ada pintu masuk ke museum raja Sejong
Gak beberapa jauh, kita akan sampai ke istana ini
dan melihat bunga tulip seperti ini
Nah ini dia pintu gerbangnya
Jangan lupa cek jadwal momen-momen pergantian penjaga seperti ini, waktu itu sih jam 10 pagi 
di dalamnya nanti akan ketemu pemandangan seperti ini 
dan seperti ini yang bikin gak mau pulang ke Indonesia
Keluar dari istana, jalan ke arah patung raja Sejong, lalu nanti akan keliatan patung ini 
Gak berapa jauh *bohong* dari patung Admiral Yi  bisa langsug nembus ke Cheonggyecheon stream
Sejujurnya, gw udah capek ngetik tentang perjalanan ke Korea ini, sebagai penutup gw persembahkan dua foto lagi yaitu foto Namsan Tower dan foto gw sendiri *pede*. Secara umum, perjalanan kali ini benar-benar memberikan kepuasan tersendiri bagi gw karena akhirnya bisa jalan ke Korea yang benar-benar jalan-jalan dan liburan. Tentunya gw menerima segala pertanyaan terkait perjalanan ke Korea ini. Jadi, jangan ragu-ragu buat bertanya ya! cheers!
Namsan Seoul Tower

Jadi... Kemana lagi setelah ini?

No comments: