17 March 2012

Istilah Baru

Sejak awal mula diterima sampe saat ini, kita-kita recruitment Pertagas 2012 udah punya banyak istilah, nama panggilan, dan kebiasaan buat lucu-lucuan yang sering banget dipake sehari-hari, kebanyakan diadopsi karena rasa traumatik atau terkenang beberapa hal yang bikin ketawa waktu latihan militer di dodik Siliwangi, berikut istilah yang sering kita pake: 
  1. Ngessss , artinya tidur, waktu di dodik pelatih-pelatih sering ngomong "Jangan Ngesss kalian" gara2 kita sering ngantuk *yaiyalah sehari tidur bisa cuma 2 jam doang.
  2. Ele-ele'an , artinya gak bener/jelek-jelekan, waktu di dodik sering dikeluarin kalo pushup/situp/lari kita gak bener, "Jangan ele-ele'an kau le (red: le = tole , bahasa jawa)".
  3. "Dorong pake air!" , waktu lagi makan kan diwaktuin tuh jadi harus cepet, nah! buat mempercepat biasanya sering diteriakin supaya makanan dimasukin ke mulut terus didorong pake air supaya langsung masuk tuh makanan ke perut.
  4. Anak Jendral , panggilan buat Fahmi, Mesin ITB'07
  5. Paijo, panggilan buat Tegar, Elektro UGM'07
  6. Palembang, panggilan buat Dandy, Teknik Kimia, Unsri. karena sering dogodain dan dipanggil Palembang sama pelatih.
  7. Siswa Yoke, panggilan buat Mas Riza, nama jeleknya waktu di dodik itu "YOKE" 
  8. "Merayap" , kalo ada yang melakukan kesalahan bodoh di kelas, semuanya otomatis ngomong "merayap kau".
  9. Setiap pertanyaan dijawab dengan kata "Siap!" , yah emang kebiasaan sih
  10. Ngetok Pintu kamar, terus ngomong "Laundry", Soalnya kalo mau berkunjung ke kamar orang lain di hotel, terus cuma ngetok pintu, yang punya kamar biasanya males buka, kata sandi "laundry" ternyata cukup ampuh membuat yang punya kamar sigap ngebukain pintu.
Nah mungkin itu sebagian kecil dari istilah yang sering kita pake sehari-hari selama pendidikan, masih banyak istilah aneh-aneh lainnya yang bikin kita terkenang lagi sama suasana di dodik dulu. Mungkin lain kali gw bakal update biar makin panjang listnya. :))

1 comment:

Maulida Balgis Arbinesya said...

Eaaeaaaaaa sepppppp postingan-postingan baruuu uda mulai rajinn nii,,, upload foto di instagrammmm juga isinyaa training dinpertaminaaaa.... Bikin iriiii ajaa sep!!!!! Dan bikin pengen masuk pertamina =P