25 November 2010

Berita terkini dari Korea Selatan

Didapat dari milis PERPIKA (Persatuan Pelajar Indonesia-Korea)

===========================================================
Assalamualaikum

Berikut rangkuman berita terbaru dari Korea Selatan...:

1.Parlemen DPR menyatakan secara resmi mengutuk tindakan penyerangan yang dilakukan oleh militer Korea Utara yang menewaskan 2 orang mariner dan 2 orang warga sipil korea selatan.

2.Dua orang mariner yang tewas menerima sumbangan belasungkawa dari pemerintah Korea Selatan sebesar masing-masing 200 juta won, atau sekitar 1.5 milyar rupiah.

3.Pemerintah Korea Selatan meyatakan larangan bepergian ke Korea Utara dan memperpanjangnya hingga tiga hari kedepan untuk seluruh penduduk Korea Selatan.

4.Hampir seluruh warga Korea selatan di Pulau Yeonpyong, sudah dievakuasi dan mengungsi ke semenanjung Korea, mengingat akan digelarnya latihan perang gabungan militer US dan KorSel dalam minggu ke depan di daerah tersebut.

5.Menteri luar negeri dari Korsel, Jepang dan Amerika sepakat untuk mengadakan pertemuan pada Desember mendatang terkait insiden pertempuran Selasa lalu.

6.Militer Korea Selatan berencana membuat strategi pencegahan terjadinya korban di pihak sipil apabila terjadi serangan lagi yang dilakukan korea utara

7.Menteri Pertahanan Korea Selatan, Kim Tae-young mengundurkan diri akibat terjadinya kasus Selasa kelabu lalu.

Sumber : Younhap News

=============================================

Coba deh liat poin 7-nya..silahkan diinterpretasikan sendiri dan direnungkan...

No comments: